Jumat, 07 Juli 2017

Bisnis Es Batu Kristal Menggunakan Mesin Pembuat Es Batu



Bisnis Es Batu Kristal Sangat Menguntungkan

Kini pembuatan es batu kristal sudah tidak menggunakan balok es, karena kini sudah ada mesin pembuat es batu. Mesin tersebut dapat menghasilkan es batu kristal lebih higienis, tak perlu menghancurkannya. Karena sudah terbentuk kristal kotak-kotak kecil atau berbentuk cube seperti pipa yang di potong-potong.

mesin es batu


Tak heran bila kini restoran memiliki mesin tersebut dan juga banyak pabrik es batu kristal baru yang bermunculan. Buat anda yang ingin buka usaha di bidang ini Anda dapat dengan mudah membuat es batu yang higienis dan benar-benar dipercaya oleh orang yang akan menggunakannya. Anda juga dapat memasok es batu anda pada pedagang minuman atau restoran.

Di kota yang berkembang sekarang ini, pabrik es batu kristal murah di Surabaya sangat dibutuhkan es kristalnya untuk kebutuhan kafe dan juga restoran atau tempat yang lainnya. Tentu saja mereka menginginkan yang terbaik agar mereka juga tidak kehilangan usaha mereka alias bangkrut. Jika pabrik es batu kristal murah di Surabaya anda bisa menawarkan usaha anda kepada mereka maka usaha anda akan berkembang.

Membuka usaha es batu kristal murah di kota besar seperti Jakarta tidak memerlukan banyak modal. Namun anda harus benar-benar membuatnya menjadi yang terbaik dari yang pernah ada. Agar perhatian mereka tertuju kepada usaha anda sehingga dengan berjalannya waktu usaha es batu kristal murah anda juga semakin baik.

Buka usaha es batu kristal mungkin masih banyak orang yang belum terlalu begitu familiar. Namun tak menjadi masalah yang terpenting adalah target pemasaran kristal es batu anda jelas, anda mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Perlahan orang akan tau tentang kebutuhan kristal es batu dan dengan sendirinya bisnis anda akan berkembang pesat. Sebenarnya jelas Kristal es batu ini sendiri biasanya sering digunakan pada berbagai macam jenis minuman dingin yang sering anda beli. Penggunaan kristal es batu ini sudah kelas pedagang minuman atau restoran tak perlu memecahkan es batu lagi, langsung siap pakai. Balok es batu dalam penggunaannya anda harus memecahkan es batu tersebut menjadi kepingan kecil, tentu saja cukup merepotkan sekali.

mesin es batu 2

Produk es Kristal cube atau es kristal tube tak hanya sering digunakan oleh para pengusaha minuman dingin saja, namun restoran maupun café biasanya kerap menggunakan es Kristal ini. Selain mudah untuk digunakan, menambah kesan mewah dan higenis pada minuman yang disajikan. Tak heran bila es batu kristal harganya lebih mahal dari harga es batu biasanya. Jadi wajar bila saat ini semakin banyak orang yang tertarik dengan peluang usaha es batu kristal terutama di kota besar.

Bentuk Es Kristal yang jernih berkilauan layaknya Kristal, tentunya lebih higienis dari pada es balok. Karena tidak tersentuh langsung dengan tangan dan tidak perlu dipotong sesuai ukuran/kebutuhan. Karena ukuran dan panjangnya sudah sesuai dengan kebutuhan kita. Es batu Kristal atau ice tube ini terbentuk dari proses kondensasi atau pendinginan pada tabung evaporator. Dimana air yang menempel pada dinding tabung (tube) yang berisi cairan Freon membentuk es.


Step Membuka Usaha
Potensi bisnis besar seperti es batu kristal ini, tentu saja akan membutuhkan modal yang lumayan untuk bisa kita jalankan. Usaha es tube ini bisa di kategorikan dengan skala industri menengah keatas, paling utamanya biaya untuk pengadaan mesin pembuatnya.

Ada beberapa jenis mesin es batu dipasaran yang bisa dipilih berdasarkan kapasitas produksinya. Dari mulai yang hanya bisa memproduksi puluhan kilo saja per harinya hingga berton-ton es batu setiap harinya. Untuk yang paling kecil di pasaran berharga sekitar 15 jutaan, namun jenis ini pengaplikasiannya hanya cocok digunakan untuk keperluan konsumsi sendiri, seperti cafe yang ingin membuat es tubenya sendiri.

Khusus untuk usaha es batu kristal diperlukan mesin dengan kapasitas produksi lebih besar minimal 500 kg hingga 2 ton keatas setiap harinya. Mengingat harga jual dari es batu ini berkisar antara 10 hingga 15 ribuan saja per 10 kilogramnya. Maka jika mesin yang kita miliki kepasitasnya kecil, tentunya tidak akan bisa mengejar keuntungan.

Harga mesin es batu kristal dengan kapasitas minimal tersebut, setidaknya dibutuhkan modal minimal 60 jutaan, sedangkan untuk yang kapasitasnya hingga 2 ton sehari di perlukan dana hingga 200 jutaan, untuk menebus satu set mesin lengkap dengan pemasangan.

Demikian pembahasannya tentang bisnis es batu kristal yang berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar. Karena memang belum banyak orang yang terjun dalam bisnis kristal es batu. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar