Jumat, 09 September 2016

Pilih Es Krim Yang Tepat Untuk Anak

Pilih Es Krim Yang Tepat Untuk Anak


Memilih es krim untuk anak memang tidak boleh sembarangan harus yang sehat dan baik untuk perkembangan tubuhnya, bila anda takut dan khawatir membeli es krim diluaran cobalah anda buat sendiri dirumah tentunya anda lebih tau komposisinya dan lebih sehat, kini membuat es krim tak sesulit dulu sekarang sudah ada mesin es krim da dengan harga mesin es krim yang terjangkau, mesin tersebut dapat membantu anda membuat es krim cone yang disukai oleh anak anda dengan berbagai macam rasa yang di inginkan, Es krim merupakan jenis minuman yang padat dan terasa dingin. Bahan-bahan pembuat es krim antara lain susu, telur, gula, dan perasa. Es krim sangat disukai oleh anak-anak sampai dewasa. Rasanya yang lezat dan sensasi dinginnya menumbuhkan kebahagiaan tersendiri bagi yang menikmatinya.




Kapan Waktu Yang Tepat Mengenalkan Es Krim pada Anak?
Mengenalkan minuman es krim pada anak sebenarnya dimulai dari umur 15 bulan. Yang pasti saat anak sudah bisa merasa, menahan dingin, dan nyaman dengan benda dingin dan lembut di lidah, maka saat itulah orang tua bisa mengenalkan es krim. Sebaiknya berikan es krim dalam porsi kecil terlebih dahulu, bisa diawali dengan 1 sendok teh. Setelah beberapa kali mencoba dan anak tidak merasakan dampak buruk, maka pemberian es krim tetap boleh dilakukan di sela jam makan. Asalkan anak tidak melupakan makanan utama mereka, hal tersebut bisa menjadi penyemangat pada anak agar lebih nafsu makan namun jangan terlalu sering memberikan es krim pada anak yang di barengi dengan makanan pokok, nanti bila sudah terbiasa anak tidak akan mau lagi untuk makan makanan pokok bila tak ada es krim, jadi sebaiknya di beri jeda beberapa minggu sekali.

Gimana Memilih Es Krim Yang Aman Bagi Anak?
Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih es krim yang aman untuk anak anda.
  • Pilih es krim yang memiliki sertifikasi kesehatan dari pemerintah.
  • Pilih es krim yang tidak menggunakan bahan pewarna, perasa, dan pengawet kimia yang berbahaya.
  • Pilih es krim dengan rasa yang sesuai dan tidak menimbulkan alergi pada anak.Berikan es krim sesekali saja, misalnya satu minggu sekali agar selera makan anak terhadap makanan lain tetap tinggi.

Demikian pembahasannya cara memilih es krim yang aman untuk anak, supata anda tidak asal saja memberikan makanan pada anak dengan memperhatikan nilai gizi yang terdapat dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anak semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar