Rabu, 29 Juni 2016

Usaha Snow Ice Cream Aneka Rasa Yuk!

Mesin Ice Crusher


Jika bicara soal snow ice cream atau es salju atau disebut juga es serut (shaved ice cream), sudah terbayang serpihan es beraneka rasa dengan lelehan sirup manis yang lezat dan diberi topping buah-buahan segar. Hmmmm… manis segar pastinya! Mungkin anda sudah pernah mencoba snow ice sebelumnya, tapi pernahkah terpikir oleh anda untuk menjadikan penganan yang satu ini sebagai ide usaha anda? Snow ice cream atau es salju atau disebut juga es serut (shaved ice cream) adalah penganan es yang terbuat dari es yang dibekukan lalu diserut hingga menjadi butiran halus. Snow ice di Indonesia sendiri mungkin lebih banyak digunakan untuk es campur, es buah dan lain sebagainya. Padahal di luar neger sana snow ice dijual dalam beragam bentuk dan sajian yang menarik yang sangat sayang jika tidak dicoba. Kali ini Wiratech akan membahas aneka sajian dari snow ice yang bisa menjadi ide untuk usaha anda.


Membuat snow ice cream yang unik dan lain dari yang lain tidak hanya lewat rasanya, tapi juga tampilan penyajiannya. Berikut Wiratech akan memberikan aneka sajian snow ice yang bisa menjadi inspirasi bisnis anda.

1.       Snow Ice Cream Dengan Toping
Anda mungkin bisa mencoba untuk membuat snow ice cream yang diberi lelehan susu kental manis atau sirup lalu beri topi aneka buah, jelly, cookies ataupun pudding. Tentunya akan terasa segar, manis dan menyehatkan. Penganan ini menjadi sehat karena terdapat aneka buah, dijamin pasti akan disukai semua kalangan deh.


2.       Rainbow Snow Ice Cream
Snow ice cream yang paling banyak dan mudah ditemui, namun jangan sembarangan menumpahkan sirup aneka rasa kedalam snow ice cream ya, salah – salah rasanya malah jadi amburadul dan tidak keruan. Jadi cobalah untuk mencari formula campuran sirup yang terbaik.


3.       Shaved Ice Cream Aneka Rasa
Jenis snow ice cream yang satu ini bisa disajikan dengan macam - macam toping atau tanpa toping, karena rasanya sudah tentu lezat. Anda bisa membuatnya dengan mencapur susu dengan berbagai sirup lalu bekukan setelah itu serut untuk disajikan bersama topingnya. Atau anda juga bisa membuat minuman kemasan lalu bekukan dan serut dengan mesin ice crusher.


4.       Snow Ice Man
Mungkin anda harus mencoba untuk melakukan eksperimen dengan membuat sesuatu yang unik. Anda bisa membuat es serut terlebih dahulu lalu bentuk membulat dan tumpuk agar menjadi snow man, pasti akan sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang unik. Jangan lupa tambahkan potongan kue sebagai mata, hidung dan tangannya ya!


5.       Shaved Ice Cream Stick

Jika anda tidak mau bersusah payah menyajikan es serut dengan toping, anda mungkin bisa mencoba jenis snow ice cream yang satu ini. Anda cukup menyerut es, lalu bentuk dengan memanjang, oval ataupun bulat dan berikan stik es krim sebagai gagangnya. Berikan juga lelehan sirup sebagai rasanya. Pasti akan terasa lezat dan segar.




--RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar