Jumat, 03 Juni 2016

Mesin Kopi Mahal, ini Alternatifnya Yang Paling Terjangkau

Mesin Kopi Mahal!


Siapa yang tak suka dengan kopi? Minuman yang berwarna dasar hitam pekat ini memang bisa dibilang salah satu jenis minuman yang paling favorit zaman sekarang. Kopi saat ini sudah bukan lagi sekedar minuman yang bisa dinikmati di kala santai dan senggang, tetapi saat ini kopi menjadi salah satu lifestyle dan image orang yang bergaya hidup modern serta dinamis. Apa yang membuat kopi kini begitu di gemari? Bisa dibilang di tahun 2000an ini minuman kopi seolah menjadi primadona. 

Varian minuman kopi yang begitu banyak seolah menggambarkan bahwa minuman ini memang sangat fleksibel untuk di olah dan di sukai oleh banyak lidah orang awam pada umumnya. Tetapi tahukah anda bahwa kopi yang enak paling ideal di nikmati dari hasil menggrinder biji kopi secara langsung? Oke mari kita bahas sedikit perbedaannya



Mengolah biji kopi secara langsung dan mengkonversinya menjadi minuman yang enak dan nikmat bukanlah perkara mudah lho, banyak factor yang bisa membuat anda gagal untuk menemukan racikan mana yang pas untuk mendapatkan secangkir kopi yang ideal. Perlu di ketahui bahwa yang namanya mesin kopi cukup mahal harganya, bahkan untuk yang kelas portable atau rumahan sekalipun. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan cara alternative  untuk menggiling biji kopi yang efektif namun murah.


Menggunakan blender sendiri merupakan salah satu cara paling jitu lho caranya sendiri sangat mudah, Masukkan biji-biji kopi Anda ke dalam blender dan gunakan pengaturannya untuk menggiling sehalus mungkin. Anda mungkin tidak bisa menghasilkan gilingan yang lebih halus daripada tingkat penggilingan sedang hingga kasar sedang, tetapi Anda tetap bisa menggunakan hasilnya untuk membuat kopi dengan drip maker atau French press


Menggunakan blender sendiri bukanlah tanpa resiko dan efek samping, perlu di ketahui bahwa blender bisa membuat bubuk kopi hingga sehalus mungkin, nah bubuk kopi yang halus bisa dibilang menghasilkan kopi yang cair dan endapan ampas yang banyak, paling ideal menggiling kopi dengan tekstur yang tidak terlalu halus, sedikit kasar namun padat. Jika anda ingin biji kopi di grinder dengan sempurna maka salah satu cara paling ampuh ya menggunakan mesin gilingan kopi. Oke di artikel selanjutnya kita akan bahas macam-maca mesin kopi yang beredar di pasaran.


Stay tune

Tidak ada komentar:

Posting Komentar